Review tour Mesakke Bangsaku Pandji Pragiwaksono Depok.

IMG-20130830-00293

Akhirnya the power of kepepet ini dijalankan. Beberapa hari belakangan ini cukup nguras waktu sampe buat bikin #smartreview dari @smartfrenworld ini baru sempet diakhir-akhir waktu *alesan* :p

IMG-20130830-00295

Sebelumnya mau cerita gimana perjuangan gue untuk dapetin tiket nya dulu iah di tiket tawa.
Ngga pake lama setelah akun @standupindodpk kasih tau kalo pembelian tiket udah bisa dilakuin, gue langsung galau, nahloh gue pake galau segala kan. Gue bingung mau beli 1 atau 2 tiket sebenrnya. Masa waktu nonton merdeka dalam bercanda tahun lalu gue sendirian sekarang mesakke bangsaku masih sendiri *beginillah punya pacar yang jauh di kota orang* *curhat * :p
Tapi dengan segala pengorbanan dan liat uang di ATM gue ga mikir panjang lagi gue langsung beli 2 tiket. Iah niatnya kalo emang si pacar atau selingkuhan ngga bisa ikut gue jual 1 tiketnya lagi :))
Dan kegalauan berlanjut malam sebelum hari H, karna si pacar ngga bisa ikut akhirnya dicarilah nomer-nomer mantan #eeeaa 😀
Becanda, toh akhirnya gue nonton sama temen kampus gue yang dulunya pacar gue *loooh* :3
Sore itu Depok hujan dan jujur selama hampir 4 tahun di Depok gue sama temen gue ngga pernah tau kalo di Depok ada DTC. Dengan modal google maps kita tembus hujan sore itu. Dan asal lo tau gue sama temen gue hampir diberentiin sama pak polisi gara-gara nerobos lampu kuning yang udah berubah ke merah dan dengan dag dig dug gue sama temen gue teriak ke pak polisi “maafin kita pak” untunglah polisi itu baik hati walau matanya mlotot :))

Photo0282
Grimis, macet dan modal belum tau tempat akhirnya sampelah di DTC. *benerin pantat yg kecapean*
Masih jam 18:40 saat itu, masih banyak bangku yang kosong. Sempet mikir “apa kaga laku ini tiket kenapa udah jam segini masih sepi” mungkin karna gue membandingkan penonton merdeka dalam bercanda tahun lalu di museum gajah yang ruamenya minta ampun. Oia malam itu sebelum temen gue ribut minta duduk paling depan gue udah milih barisan ke tiga, gue Cuma ngga mau gue jadi bahan riffing dia selama acara berjalan. Masih inget jelas gue gimana tampang Sugeng dan temen perempuannya yang di riffing pandji saat merdeka dalam bercanda tahun lalu.
Sampe akhirnya acara dibuka tepat jam 19:10 dengan alunan beatbox dari Riki Wattimene dan Ervan yang agak maksa ngrap lagu pandji yang ngga hafal lyricnya. Lo emang lebih cocok jadi pembawa acara ups salah van, muka lo Vincent banget :)) oia mereka bukan Cuma ng’beatbox tapi mereka juga jadi MC di acara ini.

Nah karna dalam setiap tour #mesakkebangsaku yang di sponsori sama @smartfrenworld dan citilink ini sebelumnya para penonton boleh menyuarakan dan ngasih usul siapa komik local yang kira-kira pantes buat buka #mesakkebangsaku Depok sampe akhirnya coki atau yang lebih dikenal dengan @pardedereza lah yang terpilih. Malam itu coki cukup buat hangat suasana ruangan dengan beberapa bit tentang keluarganya. Eiits.. ngga Cuma coki yang jadi comic pembuka malam itu, pandji juga dalam setiap tournya bawa 1 comic luar dan di Depok giliran comic asal Padang yang di terbangkan oleh citilink ke Depok ngga lain @praz_teguh. Baru kali ini gue liat langsung dia standup karna sebelumnya Cuma liat di TV dan ini orang bit-bit nya bener-bener gila. Dari mulai goyang itik sampe bawain bit dengan cengkok orang ngaji dikeluarin. Ngga salah emang pandji milih dia buat ngbuka #mesakkebangsaku Depok ini.

setelah penampilan @praz_teguh tadi ngga banyak cingcong akhirnya yang ditunggu satu ruangan keluar juga. Yaaap.. akhirnya Pandji dengan blazer putih dan kaos hitam komunitas @standupindoDPK dengan gambar belimbingnya pun jadi bit pertama yang dikeluarkan malam itu.
Seperti biasa dan sesuai sama judul tour nya tahun ini #mesakkebangsaku yang artinya “kasihannya bangsaku” diawal pandji udah bicara tentang kaum minoritas di Indonesia. Seeinget gue saat itu ada cerita tentang temen-temen diffable, etnis tionghoa (cina), gay, UKM yang selama ini masih belum dapat tempat yang layak di Indonesia lebih ke diberikan kesempatan mungkin iah CMIIW.
Dan dari beberapa contoh kaum minoritas itu pandji mengulasnya dengan sisi komedi ala standup comedy iah mungkin itulah kenapa standup comedy dibilang comedy cerdas. Karna kalo orang yang radikal dan ngga santai mungkin udah was-was ada orang yang ngupas sebuah persoalan yang ngga awam buat dijadikan bit standup. Masalah hukum di Indonesia juga ga lepas di bahas sama pandji tentang orang Indonesia yang terlalu membiarkan masalah-masalah yang sebenarnya sudah termasuk pelanggaran hukum, jujur gue baru tau kalo sebenarnya bunyi TOA masjid pun ada perundangan yang mengatur tapi kembali lagi karna masyarakatnya yang lebih punya perasaan “yaudaahlaah” sampe sekarang ngga ada orang yang lapor polisi gara-gara TOA masjid yang ada malah digebukin masyarakat sekitar nanti :))
Dan lagi-lagi bit yang ngupas tentang keluarga pandji sendiri ngga kalah bikin ngakaknya. Dari gimana pandji cerita tentang dia sama Gamila yang udah ngga tidur bareng lagi karna problem pandji dengan ngoroknya dan Gamila dengan ngigo nya *pasangan yang aneh* 😀 sampe bit tentang ke absurdan Dipo. “cerita dipo emang ga abis-abisnya kalo dijadiin bahan ketawaan” itu yang ada di dalam hati gue saat itu. Di bit tentang keluarga ini juga gue dapat ilmu yang menarik tentang parenting. Bagaimana pandji sama Gamila yang ngurus anak se jenius Dipo dari bagaimana pola pikir kita yang masih menyuruh anak untuk selalu menghapal padahal itu ga sepenuhnya bener.
Dan seperti yang gue bilang di atas kalo setiap pandji standup pasti ada orang yang kena riffing terpilih lah 1 orang yang duduk paling depan dengan kaki yang menyimpang dengan dengkul ditutupin topi pun KENA jadi bahan riffing “tujuh” hahahaha.. Orang yang udah nonton tour #mesakkebangsaku ini pasti tau apa arti “tujuh” itu :))
Dari awal sampe akhir si “tujuh” abis jadi bahan ketawaan.

pandji

Hampir 2 jam sampe akhirnya pandji menutup acara ini. Dan 1 hal yang ngga biasa adalah setelah acara ini selesai pandji memberikan waktu untuk penonton bertanya ke dia dari mulai bagaimana dia bisa dapat materi tentang pencurian ATM, pendidikan terbaik yang ada di Finlandia sampai ada anak berumur anak 13 tahun yang curhat karna dia di musuhin temen-temennya karna dia menyuarakan sesuatu yang berbeda dan gue masih inget jawaban pandji saat itu “bilang sama temanmu walaupun kita berbeda kita masih bisa bertemen ko” yess. Jawaban yang hebat menurut gue buat ngejawab pertanyaan anak itu. Dan acara malam itu ditutup dengan sesi foto dengan semua penonton #mesakkebangsaku Depok. *gue yang kiri, kucel banget karna seharian workshop dan langsung ke DTC 😐 dan lihat bagaimana ekspresi bahagia temen gue. tipis antara bahagia atau norak baru foto sama artis :)))) *

IMG-20130830-WA0001

Yap. Pandji adalah pandji. Gue termasuk orang yang mengikuti dia semenjak album pertama dia provocative proactive. Sampai- sampai mungkin terlalau sering gue denger orang bilang “kenapa lo suka Pandji si sal? Lagunya aja gue ngga paham standup nya ngga lucu” tapi seperti yang pandji bilang sama anak usia 13 tahun tadi “ kita boleh berbeda tapi kita masih bisa berteman kan ” beberapa bit di #mesakkebangsaku ini juga pernah gue denger saat acara endah n rhesa sebelum pergi ke miden di soehana hall saat itu dan ada kalo kalian sering baca blog nya ada beberapa point juga yang diambil dari tulisannya di blog dia tapi you rock man you rock. Tetaplah jadi inspirasi orang banyak. Sampai ketemu di tour lo tahun depan. Thank you. salam lions 🙂

IMG-20130830-WA0002

1

Advertisements

model data terintegrasi

Pendekatan modael data terintegrasi juga dideskripsikan sebagai pendekatan sistem pengelolaan basis data (DBMS) spasial, dengan SIG yang bertindak sebagai query processor. Kebanyakan implementasinya pada saat ini adalah bentuk topologi vektor dengan tabel-tabel relasional yang menyimpan data-data koordinat peta (titik, nodes, segmen garis, dl.) bersama dengan tabel lain yang berisi informasi topologi. Data-data atribut disimpan di dalam tabel-tabel yang sama sebagai basis data map feature (tabel internal atau abel yang dibuat secara otomatis) atau disimpan di dalam tabel-tabel yang terpisah dan dapat diakses melalui operasi relasioanl “JOIN”.

model basis data hybrid

Langkah awal pada pendekatan ini adalah pemahaman adanya dugaan atau pendapat bahwa mekanisme penyimpanan data yang optimal untuk informasi lokasi (spasial) di satu sisi, tetapi di dsisi yang lain, tidak optimal untuk informasi atribut (tematik). Berdasarkan hal ini, data kartografi digital disimpan di dalam sekumpulan files sistem operasi direct access untuk meningkatkan kecepatan input-output, sementara data atributnya disimpan did alam DBMS relasioanl lomersial yang standar.

RDBMS dalam GIS

RDBMS adalah kependekan dari Relational Database Management System. RDBMS adalah program yang melayani sistem basis data yang entitas utamanya terdiri dari tabel-tabel yang mempunyai relasi dari satu tabel ke tabel yang lain.

Suatu database terdiri dari banyak tabel. Tabel ini terdiri dari banyak field yang merupakan kolomnya. Isi tiap baris dari tabel inilah merupakan data.
Read more…

Teknik estimasi pada suatu proyek sistem informasi beserta contohnya

Estimasi merupakan sebuah proses pengulangan. Pemanggilan ulang estimasi yang pertama dilakukan selama fase definisi, yaitu ketika anda menulis rencana pendahuluan proyek. Hal ini perlu dilakukan, karena anda membutuhkan estimasi untuk proposal. Setelah fase analisis direncanakan ulang, anda harus memeriksa estimasi danmerubah rencana pendahuluan proyek menjadi rencana akhir proyek.

1.2 TEKNIK–TEKNIK ESTIMASI
Ada tiga teknik yang digunakan untuk melakukan estimasi, yaitu :
1. Keputusan Profesional
Katakanlah bahwa anda merupakan orang yang memiliki pengalaman yang luas dalam membuat program “report generation modules”. Anda melakukannya dengan pendekatan merancang report tersebut dan memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat program tersebut. Setelah mempelajari rancangan program selama 5 menit, programmer lalu menutup matanya selama 5 menit (dia tidak tidur, tetapi berhitung), dan kemudian mengatakan “15 hari”. Inilah yang Read more…

estimasi beserta contohnya

Estimasi merupakan suatu metode dimana kita dapat memperkirakan nilai Populasi dengan memakai nilai sampel. Estimator adalah Nilai Penduga/ suatu statistik (median, modus, rerata, varian, deviasi standard, proporsi dll.) sampel yang digunakan untuk mengestimasi suatu parameter (median, modus, rerata, varian, deviasi standard, proporsi dll.) populasi.Contoh:rerata sampel menjadi estimator untuk rerata populasi. Misal, rerata tinggi 100 mahasiswa Poltekkes menjadi estimator untuk rerata tinggi keseluruhan mahasiswa Poltekkes .Proporsi sampel menjadi estimator untuk proporsi populasinya. Read more…

Kajian Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta dalam Berbagai Bentuk Pelanggaran

Kajian Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta dalam Berbagai Bentuk Pelanggaran
“Muhammad Faisol Amri”
Abstraksi
Manusia diciptakan dengan kemampuan berpikir yang melebihi kemampuan makhluk lain ciptaan Tuhan. Setiap manusia mempunyai cipta, rasa, dan karsa untuk mengekspresikan wujud emosional yan ada di dalam diri setiap manusia itu sendiri. Hasil dari cipta, rasa dan karsa manusia itulah berbagai seni dan kebudayaan itu muncul. Di zaman yang serba modern saat ini manusia dituntut untuk lebih berpikir kreatif. Dan tidak heran berbagai macam kompleksitas kesenian dan ragam budaya bermunculan. Hal ini mendorong pemerintah lebih bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan hukum kepada insan – insan kreatif atas hasil cipta, rasa dan karsa mereka. Tangung jawab pemerintah telah dibuktikan dengan diterbitkannya Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. Tetapi optimalisasi dalam pelaksanaan peraturan peundang – undangan tersebut belum terlihat secara signifikan. Masih banyak terjadi berbagai macam bentuk kejahatan terhadap hak cipta. Tidak hanya para pencipta yang dirugikan tetapi juga negara. Dan diharapkan dengan adanya peraturan perundang – undangan yang ada pemerintah lebih tegas dan berani dalam mengambil setiap tindakan bagi pelaku kejahatan hak cipta. Read more…

MODEL PENGEMBANGAN STANDAR PROFESI DI AMERIKA (USA DAN KANADA)

 Organisasi profesi merupakan organisasi yang anggotanya adalah para praktisi yang menetapkan diri mereka sebagai profesi dan bergabung bersama untuk melaksanakan fungsi-fungsi sosial yang tidak dapat mereka laksanakan dalam kapasitas mereka sebagai individu.
 Semakin luasnya penerapan Teknologi Informasi di berbagai bidang, telah membuka peluang yang besar bagi para tenaga profesional Tl untuk bekerja di perusahaan, instansi pemerintah atau dunia pendidikan di era globalisasi ini.
 Secara global, baik di negara maju maupun negara berkembang, telah terjadi kekurangan tenaga professional Tl. Menurut hasil studi yang diluncurkan pada April 2001 oleh ITAA (Information Technology Association of America) dan European Information Technology Observatory, di Amerika pada tahun 2001 terbuka kesempatan 900.000 pekerjaan di bidang Tl.
Dibawah ini salah satu contoh standar profesi di benua Amerika, khususnya di Negara USA dan Kanada. Read more…

Internet sehat aman di tengah maraknya kejahatan di dunia maya

Internet sehat aman di tengah maraknya kejahatan di dunia maya

Abstraksi
The development of information technology, which moves rapidly through computer media, was born innovation naming internet. The existence of this internet changes new paradigm for the patterns of human’s life from the real characters changing into transparent reality (virtual). In one side, the existences of internet are very useful for human being but the other sides it brings the big negative effects. Within the existence of internet, in the beginning it has conventional character such as; posing a threat, robbing and deception at this time it can be done with using internet media in online. Therefore the technology changing which move rapidly with crime of many kinds of motivation, it needed soon the law. This law must be suitable to guarantee of law assurance. Inspite of the needed of suitable law as soon as possible, it also needs preventive method to prevent this cyber crime. This thesis will explore more about the maintenance of law Cyber Crime in Indonesia neither in penal medium nor non-penal. Read more…

kebutuhan pada rencana penerimaan.

beberaapa hal perlu diperhatikan dalam kebutuhan rencana penerimaan
berikut adalah hal-hal yang harus digunakan sebagai daftar pengecekkan untuk semua kegiatan yang diperlukan untuk rencana penerimaan :
 Hasilkan Fungsi vs. Tabel Percobaan dan semua FS yang dijanjikan telah dialamatkan.
 Definiskan percobaan dan kumpulan percobaan.
 Tetapkan tanggung jawab untuk menulis percobaan.
 Klien dan Tim proyek mengetahui bahwa ATP akan ditinjau kembali, direvisi jika perlu, dan ditandatangani oleh user. Klien mengetahui bahwa keberhasilan penyelesaian dari percobaan akan mempengaruhi penerimaan sistem. Lihat bentuk contoh ATP pada bagian 10 di Appendix A.
 Tanggung jawab untuk percobaan data telah ditetapkan. Data untuk percobaan seharusnya disediakan oleh tim proyek dan juga user. Jika user dapat menyediakan data yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, percobaan terhadap sistem akan berjalan dengan baik, ditambah user akan merasa nyaman dengan keakuratan percobaannya.

Post Navigation