hari untuk amanda.

Sebuah cerita berawal dari seorang yang berencana untuk melakukan pernikahan. Tapi di sisa waktu 10hari sebelum pernikahan si pria masih sangat sibuk dengan kerjaannya yang begitu padat sampai untuk mengantar undangan pernikahan dengan calon istrinya pun tidak pernah untuk terlaksana.
Dan disuatu pagi saat si wanita membuka pintu rumahnya ada sebuah kotak berwarna biru, dan saat dia membukanya dia melihat beberapa barang yang dia kenal. Iah isi kotak itu adalah beberapa benda kenangan saat wanita itu berpacaran dengan mantannya yang udah 1tahun pisah. Dan dia tiba2 flash back ke masa lalunya karna dulu dia pernah bilang “kalo dia Cuma mau nikah sama mantannya itu” sampai akhirnya dia membuka lemari bajunya dan membuka sebuah kotak yang dikotak itu juga ada benda2 kenangan saat mereka masing pacaran boneka beruang dengan tulisan “you’re special”, parfum dan beberapa foto mereka berdua. Dan dia sadar kalo dia harus ketemu dengan mantannya itu sebelum acara pernikahan dia.
Dan saat sampai didepan rumahnya ada perasaan ragu, takut dan semuanya bercampur saat bajunya harus basah gara2 kena semprotan air dari mantannya itu yang lagi asik nyuci mobilnya di halaman rumahnya. Ketakutan dan gugup terlihat jelas dimuka wanita itu saat berhadapan dengan mantannya sampai untuk menatap matanya saja si wanita tidak berani. Si wanita kemudian mengembalikan sebuah kotak yang diberikan mantannya itu dan bilang “kamu ga bisa gini terus sama aku, aku mau nikah. Dan tolong kalau kamu udah tau aku mau nikah kenapa harus ganggu” tapi dengan cueknya si pria kembali mengingat-ingat semua barang2 yang ada dikotak itu foto kenangan yang dirobek saat mereka putus dan sebuah kado ulang tahun bikinan sendiri sampai kawat gigi yang masih disimpan dalam kotak besi. Sampai akhirnya siwanita memberentikan omongan mantannya itu dan membacakan semua sms yang diberikan si mantannya yang isinya si mantannya ini masih sayang walaupun si wanitanya udah mau menikah dan itu mengganggu si wanita dengan calon suaminya sampai si pria itu bilang “semua is isms aku bener kan? Aku yang pertama buat kamu dan yang namanya fakta ngga akan bisa diapus sampai kiamat” dan si pria itu pergi mengambil secangkir teh hangat. Dan saat mereka kembali duduk bersama siwanita bilang “ kamu ga bisa gini terus, pernikahan ini teramat penting buat aku. Kamu itu harusnya Cuma bisa jadi masa lalu buat aku” dan wanita itu menaruh beberapa undangan pernikahan di meja bulat itu. Dan si pria berkata “oke sekarang aku harus kaya gimana? Gimana cara bikin kamu ngerti kalo aku ngerti dengan semua ini?” dan si wanita pun bilang “yawda kamu ikut aku buat nganterin semua undangan2 ini biar kamu ngerti betapa pentingnya nikahan ini buat hidup aku” sampai akhirnya mereka berdua pergi untuk mengantarkan undangan itu dan siwanita itu memakai baju yang dipinjamkan oleh si pria karna baju yang tadi basah karna cipratan air yang membasahi baju yang sebelumnya dia pakai. Satu persatu undangan itu mereka berikan dan diperjalanan yang kaku si pria membandingkan sikap wanita yang dulu menjadi pacarnya yang sekarang berubah. Dan si pria mengajaknya ke sebuah café yang dulu saat mereka pacaran itu adalah tempat istimewa buat mereka berdua dan menyalakan lagu kenangan mereka berdua di mobil. Perjalanan yang tadinya kaku lama kelamaan pun mencair mereka berdua mulai bercanda dan siwanita itu merasa kalau calon suaminya ngga pernah bisa meluangkan waktunya untuk jalan berdua dan saling berbagi cerita seperti yang sekarang si wanita itu lakukan dengan mantannya. Dan siwanita itu pun berkata “kenapa sms, kotak kenangan kita kenapa baru sekarang” dan mereka berdua bercerita kenapa mereka harus putus satu tahun yang lalu. Si pria berkata “aku udah sering banget berusaha buat bisa jadi apa yang kamu mau tapi aku sadar itu semua ngga cukup buat kamu dan kamu inget ini tanggal berapa? Ini adalah tanggal kita pertama jadian. Dari kamu masih pake rok biru sampai sekarang aku ga bisa ngliat kamu sama yang lain apalagi sekarang kamu mau nikah, aku ga bisa numbuhin perasaan ini buat orang lain, Cuma buat kamu” malam itu pun semuanya berubah siwanita kembali membuka hatinya untuk mantannya itu dan si pria itu memberikan sebuah cincin yang dibuat dari manisan dan disematkan di jari manis wanita itu dan menggantin cincin pertunangan yang sebelumnya sudah terpasang. Tapi dengan bersamanya waktu malam itu si wanita kembali berfikir tentang pertunangannya. Kemudian si wanita memberikan kartu undangan yang didepannya sudah dituliskan nama mantannya itu. Tapi si pria masih bingung dia tidak bisa menerima semuanya dan akhirnya si wanita itu pulang kerumahnya dengan menggunakan taxi walaupun tetap si pria mengikutinya dari belakang. Dan sampainya di depan rumah mereka berdua kembali berbicara “10 hari lagi iah?” kemudian si wanita memeluk mantannya itu dan bilang “kamu akan tetap menjadi yang special buat aku” dan si wanita pun kembali memakai cincin pertunangannya dan melepas cincin manisan yang sebelumnya dibuat oleh mantannya.!

Sebuah cerita yang gue dapet dari film “hari untuk Amanda” sebuah film sederhana dengan cerita yang menarik.
terimakasih buat sahabat2 gue yang rekomen film ini.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: