katanya sih "ini Gaul"

akhir-akhir ini mungkin sering banget atau bisa dibilang banyak banget orang yang dikit-dikit bilang “gaul banget si lo” atau “kan gue anak gaul”.
agak rancu sebenernya saat mereka bilang seperti itu. dari mana mereka bisa dibilang mereka “anak Gaul”?
dari pakainnya kah? gaya rambutnya kah? atau merk kendaraan apa yang mereka bawa? (padahal modal ngemis dari orang tua)
mari gue bikinin list fakta dilapangan yang sering gue liat.:
1. model rambut.
iap bener banget akhir-akhir ini sering banget liat orang dengan model rambut yang SAMA. saat semua orang membuat poni belah pinggir semua ikuut dan saat orang lain merubahnya menjadi belah tengah semuaaa rameee hhe. mungkin ada juga yang terlalu pendek sampe bela-belain ke salon buat nyambungnya yang penting bisa dibilang UPDATE.

2.make up medok (tebal).
ini nih terlalu sering liat cewek yang dandanannya busseett mau ke kampus atau sekolah aja bedaknya ngalahin orang nikahan kayanya. dan gue kalo ketemu orang kaya gitu pasti langsung bilang sama temen yang ada disamping gue “kalo di tabok itu pipinya pasti berdebu” hahaha.

3.pakaian serba minimalis dan ketattonis.
sebelum nulis ini gue malah ketawa duluan. cewek lebih sering kemana-mana pake hot pants mau siang hari bolong dengan panas yang bener-bener nembak sampe malam hari saat udara dingin kaya apa tau mereka menggunakannya. terkadang gue salut sama mereka yang kuat dengan kondisi cuaca seperti itu, ga takut masuk angin apa iah?😀

4.Modis (Monyet Distro)
bukan berarti menyudutkan orang yang kalo belanja pasti ke distro tapi terkadang gue liat mereka terlalu memaksakan apa yang dipakainya, seakan-akan kalo pake merk ini bisa dibilang Keren lah apa lah. sedangkan gue terakhir beli pakaian di distro kayanya hampir 9bulan yang lalu itu juga beli yang udah didiskon sampe harganya jadi Rp35.000 hhe

5. eksis di time line dan news feed
ada orang yang sering banget nulis status atau ngtweet cuma bilang “baru bangun” 3menit kemudian bilang lagi “mau mandi males” 3menit lagi bilang “mandi ah” 3menit lagi bilang “seger juga abis mandi” eeeebussset gmana timeline sama news feed ga penuh kalo setiap 3menit ngpost? *geleng-geleng

dan setelah gue cari di mbah google ternyata definisi “Gaul” menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah: “hidup berteman dan bersahabat“. sesimpel itukah arti sebenernya dari pada yang gue jabarin diatas? kalo definisi gaul sendiri seperti itu ngapain kita repot-repot seperti yang gue jabarin diatas?
itulah sebagian contoh persaratan menjadi anak gaul yang ternyata SALAH

intinya kalo kita mau dibilang Gaul iah ga mesti aneh pake segala macam pernak pernik atau bertingkah dengan ga wajar. cukup dengan berteman dengan baik, siapa saja dan dimana saja. tapi inget harus pilih temen yang baik juga iah jangan nyari temen yang rusak nanti malah salah jalan atau malah jadi pengikut, jadi apapun yang dibilang temennya manut aja diturutin. nanti temennya nyuruh masuk jurang juga manut aja lagi :))

Single Post Navigation

6 thoughts on “katanya sih "ini Gaul"

  1. Erwin Closefriend on said:

    itu lah kebodohan remaja skrg [pdhal ak msih remaja :haha] mereka terlalu mudah utk d bodohi ama org barat, kerena mreka terlalu buta akan dunia, jati diri dan tentunya IT. salah satunya tren BB, bnyk ank cwe, smpai memjual sesuatu yg berharga dr dirinya cm buat beri BB, x udah beli, BB nya cm buat nelpon, sms, kamera, dan stay ol d FB atau gak d twitter. terlalu bodoh utk suatu tujuan mengejar namanya “Gaul”. pdhal gak ad STANDAR utk d bilang ank gaul kan ? pkai sendal jepit, celena pndek pun mungkin bisa d bilang gaul. “trying to be Logic”

  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

  3. gag punya panutan, bisa nya ikut2an, korban trend, gaya hidup yang konsumtif, GAG IDEALIS, gag KRITIS, teori di telen mentah2.
    sebenernya gag bisa nyalahin si individunya tapi media atau sarana informasi yang harusnya memberikan contoh yang baik sekarang udah ngga ada, kebobrokan public service yang semata2 hanya nyari keuntungan, gag ngedidik, harus nya kita semua peduli demi kehormatan bangsa ini.
    coba aja tanya 1/1 SIAPA TOKOH NEGARA INI ??
    paling jawabannya sama.

  4. @erwin closefriend : “pkai sendal jepit, celena pndek pun mungkin bisa d bilang gaul. “trying to be Logic” ” < << setuju dengan pendapat itu. karna keseharian memang seperti itu *cari sendal jepit :D @dvallen : adakah pada masa kejayaanmu dulu hal seperti itu bang? hahaha. *buru-buru lari

  5. jah “dulu” emang kita dah aki-aki ???

  6. kita? *langsung ambil dompet cek KTP😀

    sebenernya lebih malu untuk dibilang tidak eksis makanya orang2 kebanyakan menjadi korban mode dan sebagainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: