pencurian pulsa oleh operator

mengomentari artikel dari http://www.tribunnews.com tentang kerugian konsumen operator telekomunikasi yang mencapai 1 triliun lebih.

menurut saya banyaknya laporan yang diterima dari para pelanggan operator telekomunikasi kepada pihak penyedia ini di lebih dikarenakan pelanggan tidak merasa melakukan registrasi layanan konten  apapun yang memotong pulsa miliknya tapi pulsa yang ada dipotong secara sepihak oleh operator penyedia layanan.

dari pihak operator telekomunikasi pihaknya menyebut bahwa faktor yang menyebabkan pulsa para konsumen menghilang bisa juga diakibatkan karna keteledoran dan kurang memahami suatu mekanisme yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan sebelumnya.

namun dari segi konsumen menyebutkan bahwa mereka seperti “dijebak” oleh penyedia layanan karna kesengajaan untuk mempersulit pelanggan, sehingga menguntungkan operator. seperti proses UNREG yang justru lebih sulit ketimbang saat mereka melakukan REG diawal.

dalam kasus ini pihak kominfo juga telah mengumpulkan operator seluller terkait dengan hal ini. pertemuan ini lebih berisi tentang siapa yang harusnya bertanggung jawab akan kasus ini. apakah pihak operator atau content provider sendiri.

sementara YLKI (yayasan lembaga konsumen Indonesia) menyatakan bahwa pemerintah seharusnya lebih tegas karena kasus pencurian pulsa sudah berlangsung dua tahun lamanya. YLKI juga mengomentari tentang terlalu banyaknya operator di Indonesia, yang menyebabkan pada persaingan yang tidak sehat antar penyedia layanan.
YLKI menyatakan kesiapannya untuk terus memberi masukan ke DPR, agar hasilnya bisa menyentuh akar masalah. Para konsumen yang menjadi korban layanan SMS premium pun disiapkan YLKI untuk membantu DPR menggali lebih banyak informasi.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: