Harapan

Dimulai dari merasa dipermainkan harga sama pedagang-pedagang sekitar wilayah kosan minggu2 ini sampai ko kayanya uang yang harusnya ditabung hilang gitu aja buat membayar nasi bungkus dengan menu sangat sederhana. bukan perhitungan hanya untuk makan, toh untuk perut sendiri. tapi uang-uang sisa yang biasanya bisa disisipkan untuk ditabung ko minggu-minggu ini malah ga bisa sama sekali untuk disisakan.Padahal ngga ada pengeluaran diluar kenormalan.

Hidup sebagai anak kos yang jauh dari rumah membantu saya untuk belajar memanage uang yang ada. Dan niat untuk mengikuti kursus cicso yang di idam-idamkan adalah alasan untuk lebih meminimalkan pengeluaran dan lebih menyimpannya untuk biaya kursus tersebut. Memang butuh waktu yang ngga sebentar untuk mengumpulkan uang sampai Rp7.500.000 ditambah saya belum mempunyai penghasilan yang tetap.

Saya mahasiswa biasa belum mempunyai pekerjaan tetap yang setiap bulannya mendapatkan gaji, Mencoba mencari pekerjaan yang tidak menggangu rutinitas saya sebagai seorang mahasisswa juga ngga mudah. disela-sela perkuliahan saya terkadang ada teman yang membantu memberikan pekerjaan untuk mendesain poster untuk sebuah instansi. dimulai dari rasa nekat dan keyakinan seorang teman yang mempercayai saya untuk mendesain dan dari bulan april sampe sekarang ada 2 desain yang sudah selesai. Walaupun butuh beberapa kali refisi dari pihak pemesan.

Ingin rasanya rasanya mencoba untuk menjadi pekerja paruh waktu namun kesempatan itu belum ada sampai sekarang. mungkin ada yang bertanya “kenapa ngga meminta kepada orang tua? toh uang yang diminta bukan untuk macam-macam” hmhm.. saya merasa beban yang dipikul ibu untuk membiayai saya kuliah sudah cukup berat dan saya ngga mau menambah beban tersebut dengan meminta uang sebesar itu. niat saya sudah bulat untuk mencoba mengumpulkan uang sendiri agar bisa ikut kursus tersebut. dan sekarang dengan uang yang perlahan-lahan saya kumpulkan ngga melihat berapa jumlahnya tapi insya allah suatu saat nanti bisa membantu untuk mewujudkan harapan ini.

Single Post Navigation

2 thoughts on “Harapan

  1. Amien, semangat menabung ya😀

Leave a Reply

