GIS (Geographic information system) SMAN 3 Kota Serang

SMAN 3 Kota Serang

 

pada awalnya berdirinya SMAN 3 Kota Serang adalah pada tahun ajaran 2001/2002.
banyak perubahan yang terjadi dalam segi pembangunan dari mulai hanya memiliki 3 lokal proses belajar mengajar terbagi 2 tempat. Kelas 1 dan 2 masih menggunakan lokal SMPN 1 Taktakan sedangkan kelas 3 IPA dan IPS mengggunakan lokal baru dengan waktu belajar pagi hari.

SMAN 3 KOTA SERANG

sekolah yang berada di jl raya taktakan km 0,5 serang banten ini termasuk sekolah yang mempunyai luas tanah cukup luas. potensi geografis yang ada pun cukup menarik karna sekolah ini berada di kaki gunung.

Dari hasil perkebunan dan hasil wilayah Taktakan juga lebih dominan daripada kecamatan-kecamtan yang lain, lagi-lagi hal ini karena taktakan daerah pegunungan. Hasil hutan yang terkenal dari Taktakan yaitu durian, melinjo, cengkih  dan ubi-ubian yang lain. Namun, yang paling mendominasi dari kesemuanya itu yaitu melinjo yang biasa dibuat emping yang menjadi makanan khas Banten. Melinjo menjadi tanaman utama di kawasan taktakan. Sedang durian, tergantung musim dan biasa ditemukan di daerah Gunung Sari dan Sayar.

Di pedalaman kecamatan Taktakan ada satu tempat yang berpotensi untuk dijadikan sebagai lahan penambahan pendapatan daerah dan sumber perhatian investor-investor asing yaitu tempat penampungan sampah akhir di Kota Serang. Karena sampah-sampah tersebut bisa diolah menjadi kompos dan berguna untuk menyuburkan tanah dan menambah kesuburan tanah untuk perkebunan dan pertanian.

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: